Selasa, 03 Mei 2011

Tericih Maicih

pernah denger maicih? keripik setan yang super pedes asal bandung? itu lho yang orang bilang susah banget dicari dan banyak yang ketagihan juga. ga tau? i'll tell you. anyway, gw salah satu orang yang penasaran sama keripik itu. dan setelah "berburu" cukup lama akhirnya gw dapet! wahh, sumringah banget begitu ada bungkusan maicih di depan mata. hehehe

maicih apaan sih? jadi maicih itu keripik pedes asal bandung, karena kepedasannya itu orang nyebutnya keripik setan. asal mulanya owner maicih (disebut presiden) ketemu sama seorang nenek penjual keripik singkong pedes lada. singkat cerita si owner mulai jualan keripik singkong pedes dan dikasi nama maicih karena unik dan ada kesan emak - emak (secara terinspirasi dari nenek - nenek tadi). akhirnya berkembang seperti sekarang. menurut gw yang unik dan bikin penasaran itu strategi marketingnya. jadi maicih itu hanya dijual oleh distributor resmi yang disebut jendral. untuk jadi jendral juga ga gampang karena harus memenuhi semua persyaratan dan serangkaian proses pelatihan. ya pokoknya gitu deh. jendral maicih sih uda lumayan banyak dan ada di beberapa kota, misalnya jogja, jakarta, lampung, dll. penjualan maicih juga unik, jendral - jendral itu "gentayangan". maksudnya mereka jualannya pindah - pindah setiap hari, jadi kalo mau tau mereka gentayangan dimana kita harus follow @infomaicih di twitter. dan itu menurut gw ribet karena harus ngejar mereka. nah kalo gw belinya online sama salah satu penjual maicih. entah gimana ceritanya pokoknya dia bilang ke gw dia itu bukan jendral. gw ga peduli lah, yang penting bisa dapet barangnya.hehehe. menurut gw cepet lho prosesnya. dihari yang sama gw pesen barangnya dan transfer, eh besoknya uda nyampe. maicih selain ada keripik (tingkat kepedasan level 3 & level 5), ada juga basreng (baso goreng), gurilem, & makaroni. harganya IDR 15000.

i got it! (ga semua pesenan gw, ada yang nitip)

oke, sekarang testimoni gw. menurut gw rasanya lumayan, tapi biasa aja. emang yang bikin nagih pedesnya dan ini semua cuma karena strategi marketingnya yang unik, jadi bikin penasaran orang - orang. hehehe.


sedikit update. btw, uts uda selesai lho. gila deh bener - bener kurang tidur banget selama 3 minggu (1 minggu tenang + 2 minggu ujian), hampir setiap hari tidur cuma 2 - 3 jam. hasilnya ga tau deh gimana, yang penting uda lewat! hahaha. sekarang sudah kembali ke rutinitas biasa, kuliah! malaasss ~.~

1 komentar:

  1. lo mesen ke penjual yang mana? kasih linknya dong please

    BalasHapus