Jumat, 18 Desember 2009

welcome holiday :)

akhirnya libur juga. hahaha. liburnya mulai dari kemaren. gw libur sampe tanggal 3 Januari 2010. tapi karena tiap senen gw libur, jadi gw masuknya tanggal 5 Januari 2010. hehehe. hmm, liburnya ga lama sih, tapi lumayan deh buat santai2. hehehehe

kemaren, gw mengawali liburan kali ini dengan jalan2 ke taman buah mekarsari. diajakin sama saudara gw, ya uda daripada ga ada kerjaan, mending gw ikut aja, sekalian uda lama ga jalan2 sama keluarga. hehehe. dulu waktu study tour SMA 1 gw uda pernah ke mekarsari. tapi lebih ke belajar bukan jalan2. ada sih jalan2nya tapi dikit doang. hehehe.


namanya juga kebun buah, jadi yang kita liat di sama pohon buah. hahaha. kalo dipikir2 sih emang biasa aja mekarsari. tapi lumayan lah buat refreshing. jauh dari hal2 kuliah & mengakrabkan diri sama pohon2 buah. hahaha. selain itu juga tanpa kita sadari pasti ada hal2 baru yang kita pelajari. misalnya jenis2 buah. karena mekarsari kebun buah terbesar dengan koleksi buah terlengkap, di sana suka ada buah2 yang jarang kita liat, bahkan kita mungkin ga akan pernah makan. ada buah2an langka ky buah maja, buah kemang, buah menteng, banyak deh. buah masa depan juga ada lho. gw juga ga ngerti apa maksudnya buah masa depan, mungkin buah ini bakal berkembang dan populer di masa depan kali. hahaha. ada juga buah species baru hasil persilangan, ato buah hasil percobaan ky melon kotak.

melon kotak

buah langka

buah masa depan

nah, sebagai pengunjung kita pasti mau ngelilingin kebun buah kan? makanya oom gw berencana jalan kaki berkeliling kebun buah, soalnya masih pagi katanya, jadi belom panas. begitu denger aja gw langsung kaget. karena gw uda pernah dateng, gw tau seberapa luas mekarsari. selain luas buanget, kita juga ga tau arah. lagian setau gw ga ada orang yang ngelilingin kebun buah deh. gila seharian ampe mekarsari tutup ga bakal kelar gw rasa. jadi akhirnya kita memutuskan naek kereta wisatanya, ada tour guidenya juga. kita beli tiket tour yang VIP, jadi dapet souvenir, jus, dll. setelah beli tiket, ternyata kita dapet kereta yang jam 11.30, artinya kita masih punya satu setengah jam kosong. jadi kita makan siang dulu deh. pokoknya ya, kita bener2 ky orang piknik. kita makan di bawah pohon, sambil duduk di kursi2 semen gitu. malah nasinya nasi bungkusan lagi. hahahaha. abis makan oom gw iseng ngajak anaknya yang masih kecil ke bazaar yang ada di deket situ. jadi di satu lapangan banyak tenda2 jualan, terus ada arena permainan juga. nah, sepupu gw yang kecil itu nyoba flying fox. liat sendiri gimana aksinya...

siap - siap. . .

gaya dulu

hap, hap, hap

syuuut. . .

setelah selesai berpanas - panasan di arena bazaar, akhirnya tiba juga waktu keberangkatan. asik2, jalan2 keliling kebun buah! *norak* jadi kita bakal naik kereta dengan rute yang uda ditentuin. terminal - kebun melon - kebun durian - kebun salak - kebun belimbing, dan seterusnya, dan seterusnya. nah, di beberapa kebun kita boleh turun buat nukerin sama souvenir (jus ato buah juga sih ujung2nya). hehehe. nah, yang bikin surprise ada kunjungan ke kebun cokelat & kopi. uhuy! kita bisa nyobain kopi sama cokelat juga. terus dijelasin cara pembuatan kopi dari mentah sampe jadi. ada luwak juga. itu lho, sejenis musang yang makan kopi, terus jadi deh kopi luwak yang mahal. hahaha. selebihnya biasa aja, sejauh mata memandang yang ada cuma pohon semua. o iya, kemaren itu gw liat ada kru trans tv yang lg syuting, koper & ransel kalo ga salah. hehehe. tanpa berlama - lama selesai tour kita langsung mau ke bogor, mau makan. hehehe. sebelum pulang, kita nukerin tiket tour kita sama bibit tanaman. ada beberapa pilihan bibit. ada jeruk purut, durian, jambu biji, dll. kyny kalo durian ga mungkin kita tanem deh. lagian mo gedenya kapan. bisa2 uda tua baru bisa liat buahnya. hahaha. jadi nyokap gw ngambil bibit jeruk aja. sisanya dikasih ke saudara gw. takutnya ga kerawat, kan sayang. hehehe.
kebun melon

hasil melon

souvenir

biji cacao

kopi (arabica, robusta, luwak)


perjalanan ke bogor ga lama cuma setengah jam lebih dikit kyny. soalnya bogor ga macet. hehehe. sebenernya tujuan kita ke mekarsari mau nyari duren. soalnya mekarsari emang lagi panen. ada duren, manggis (kalo ga salah denger), belimbing, salak, dll. tapi karena mahal & yang dijual duren kampung yang kecil2, jadi oom gw bilang ga usah beli. ya uda deh, ga jadi. hehehe. walaupun ga jadi makan duren, tapi kita tetep makan menu wajib kalo ke bogor, ES DUREN! hahaha. aduh, jadi pengen lagi deh. hehehe. kita punya satu langganan, namanya Es Duren Mas Yanto. kyny di kios kecil gitu. selalu rame pokoknya. banyak anak2 muda dari jakarta yang makan di sana. es duren ini punya cabang di MKG juga lho, di Eat & Eat. kemaren gw liat bule bolak balik makan es duren. heran ya, ada bule doyan duren. suami sepupu gw yang dari amrik aja kaga doyan. kalo kata sepupu gw, SULE (sunda bule). hahahaha. semua keluarga gw emang doyan duren banget, paling beberapa doang yang ga suka. ga yang tua, ga yang muda, semua suka duren! hahahaha.


pas pulang ke Jakarta, gw jadi kepikiran, bosen juga ya liat kota. sumpek, bau asep. cuma ada gedung sama mobil. hmm, kapan ya Jakarta bisa tetap hijau walaupun banyak mobil?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar