Jumat, 17 Juli 2009

aksi terorisme kembali terulang

Jakarta oh Jakarta, malang benar nasibmu. lagi2 Jakarta jadi target kejahatan para teroris. tadi gw sempet nonton di TV, ada komentar dari pengamat intelegen, orang bule gitu deh. dia bilang kalo target empuk sasaran terorisme di Indonesia itu di Jakarta & Bali. karena Jakarta & Bali banyak kaum ekspatriat, selain itu kalo kejadiannya di Jakarta & Bali pasti jadi sorotan dunia. entah apa motifnya, hari ini 2 hotel berbintang di Jakarta jadi korban pengeboman. pagi ini hotel J.W. Marriot & hotel Ritz Carlton dibom. walaupun bom kali ini bisa dibilang ga sedasyat bom yang waktu taun 2004 meledak di J.W. Marriott, tapi korbannya lumayan banyak juga. yah, seperti biasa target sasaran yang utama orang asing. karena korbannya ada beberapa yang orang asing, mau ga mau kejadian ini jadi sorotan dunia. inilah yang mencoreng nama bangsa kita. negara lain pasti akan mencap negara kita sebagai negara yang "rawan".

walaupun belum tau siapa pelakunya, tapi orang2 uda mulai menduga2. gw sih sama sekali ga berpikir pelakunya dari agama tertentu atau apa. gw juga ga yakin kalo ini ada hubungannya sama hasil pemilu atau hal2 yang berbau politik. maksud gw pelakunya tuh bener2 seorang tokoh politik yang posisinya lagi lemah alias cuma dapet sedikit suara dari masyarakat. menurut gw mereka ga serendah itu. ma
sih banyak lagi lah tuduhan2 ato dugaan2 tentang kejadian ini. apapun latar belakangnya, terorisme bener2 cara pengecut. udah ga jelas alasannya, menghilangkan nyawa banyak orang yang ga bersalah. yang paling gw sebel kalo mereka mengatasnamakan agama tertentu. pikiran mereka terlalu sempit & tertutup. dengan apa yang mereka lakukan, mereka ga bakal dapet apa yang mereka mau. malah mereka mencoreng nama agama mereka sendiri yang mereka banggain. dan suatu kebodohan besar, karena selama ini yang terjadi adalah bom bunuh diri. para suicide bombers itu menyianyiakan hidup dengan percuma. kasian banget keluarga yang mereka tinggelin & belom tentu mereka masuk surga.

temen gw yang orang Amrik, begitu denger berita itu langsung menyebut agama tertentu sebagai pelakunya. dan dia bilang Indonesia bener2 ga aman. ini nih yang bikin gw malu sebagai bangsa Indonesia. kita merusak nama baik kita
sendiri. dan karena kejadian ini tim Manchester United batal dateng ke sini. padahal fansnya mungkin uda ga sabar banget nunggu MU dateng. malah iklannya dimana - mana, promo gede2an. ckckck. semuanya sia2 aja sekarang.

nemu di kaskus nih. hehe

kyny untuk beberapa waktu ke depan jangan ke tempat2 umum dulu, contohnya mall.

***

aduh, jadi kangen sekolah nih. hehe. ga terasa gw libur uda 2 bulan lebih. disaat orang lain siap2 karena bentar lagi masuk kuliah, gw masih teronggok di rumah. huhuhu. ibii masuknya masih lama banget nih. kemaren sih gw ke ibii temenin cindy yang mau nanya2 sekalian ambil formulir. oh iya, dia ga jadi ke China. jadi dia mau nyari kampus di jakarta. dia masih bingung antara ibii atau lasalle. nah kemaren gw sekalian nyerahin data2 yang belom lengkap sama sekalian ambil seragam. hehe. nah, temen gw, moniq yang juga bakal kuliah di ibii ke bagian marketing, terus katanya ibii masuk tanggal 28 September. ckckck. masih lamaaaa banget. lumutan nih. mau kerja, tapi ga gampang cari kerja, apalagi cuma lulusan SMA. paling gw di rumah berusaha menyibukkan diri ga jelas. haha. masak & belajar bahasa jerman masih jadi prioritas utama. selaen itu sih paling jalan ma temen aja.

nanggung nih, sekalian cerita deh tentang kemaren. hehe. kemaren sebenernya gw ada acara ngumpul2 bareng cindy, moniq, putri, & liong. tapi ternyata liong mendadak ga bisa ikut, soalnya sodara bokapnya meninggal. jadi kita cuma berempat ajah. kita mau nongkrong di cafe du choco. sebelumnya mampir ke ibii dulu. ternyata cafenya tutup. jadi kita ke gading, makan di pizza hut. kebetulan gw lagi pengen pizza, uda lama ga makan pizza. hehe. setelah duduk sangat lama di pizza, kita pintong a.k.a pindah tempat nongkrong. haha. si moniq kakinya lagi cedera, jadi ga boleh banyak jalan ma dokter. abis jalan2 bentar, kita nge-bucks (baca: ke starbucks). kita ngobrol2, nge-goss. haha. karena gw & putri ga boleh pulang malem, jem 8an kita pulang. jarang2 nih kita bisa begini. susah ngumpulin cewek2 sibuk. haha. sayang lupa foto2. :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar